Minggu, 12 Maret 2017

4 (Empat) cara mengatasi persaingan usaha



1.      Empat cara mengatasi persaingan usaha
·         Produk yang menarik
·         Memanfaatkan Teknologi
·         Tingkatkan kualitas SDM
·         Perhatikan pelayanan

2.      Cara meningkatkan kualitas SDM adalah dengan mengajarkan berbagai pelatihan yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan usaha anda dan mampu diajak bekerja sama menghadapi persaingan.

3.      perbedaan jalan pikiran produsen dan logika customers menurut Risabeth Moss Kenter dalam bukunya yang berjudul World Class ; Thriving Locally in the Global Economy
·         Produsen berfikir bahawa mereka membuat produk. Customer berpikir bahwa mereka membeli jasa.
·         Produsen menginginkan untuk memaksimumkan kembalian (return)atas sumber daya yang mereka miliki. Customer memperdulikan tentang apakah sumber daya digunakan oleh produsen untuk memberikan manfaat bagi customer, bukan bagi pemiliknya.
·         Produsen khawatir tentang kekeliruan yang terlihat. Customer meninggalkan produsen karena kekeliruan yang tidak terlihat.
·         Produse berfikir bahwa teknologi mereka menciptakan produk. Customer berpikir bahwa kebutuhan merekalah yang menciptakan produk.
·         Produsen mengorganisasikan kegiatan untuk kenyamanan intern mereka. Customer meninginkan kenyamanan mereka yang diutamakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar