1. Empat
cara mengatasi persaingan usaha
·
Produk yang menarik
·
Memanfaatkan Teknologi
·
Tingkatkan kualitas SDM
·
Perhatikan pelayanan
2. Cara
meningkatkan kualitas SDM adalah dengan mengajarkan berbagai pelatihan yang
dibutuhkan untuk membantu perkembangan usaha anda dan mampu diajak bekerja sama
menghadapi persaingan.
3.
perbedaan jalan pikiran produsen
dan logika customers menurut Risabeth Moss Kenter dalam bukunya yang berjudul World Class ; Thriving Locally in the Global
Economy
·
Produsen berfikir bahawa mereka membuat
produk. Customer berpikir bahwa mereka membeli jasa.
·
Produsen menginginkan untuk
memaksimumkan kembalian (return)atas sumber daya yang mereka miliki. Customer
memperdulikan tentang apakah sumber daya digunakan oleh produsen untuk
memberikan manfaat bagi customer, bukan bagi pemiliknya.
·
Produsen khawatir tentang kekeliruan
yang terlihat. Customer meninggalkan produsen karena kekeliruan yang tidak
terlihat.
·
Produse berfikir bahwa teknologi mereka
menciptakan produk. Customer berpikir bahwa kebutuhan merekalah yang
menciptakan produk.
·
Produsen mengorganisasikan kegiatan
untuk kenyamanan intern mereka. Customer meninginkan kenyamanan mereka yang
diutamakan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar